Kamis, 19 Februari 2009

2 Formasi CPNS Tanpa Pelamar

SETELAH pendaftaran pelamar CPNS formasi 2008 Pemkab Jayapura resmi ditutup Senin (16/2) sore lalu, maka dari hasil rekapitulasi pelamar tercatat ada sebanyak 1.796 pelamar. Meski jumlah pelamar ini mencapai ribuan, ternyata masih ada 2 formasi CPNS yang hingga pendaftaran ditutup, tidak ada satu pun pelamar yang mendaftar.
Asisten Bidang Pemerintah Umum Buce D Batkorumbawa, BA mengungkapkan bahwa setelah pendaftaran berakhir, memang sudah ada laporan jumlah pelamar dari masing-masing formasi yang dibuka. "Dari 1.796 pelamar ini, terbagi untuk pelamar tenaga guru sebanyak 177 orang, tenaga kesehatan sebanyak 245 orang dan tenaga teknik sebanyak 1.374, dimana pelamar terbanyak adalah qualifikasi SMA sebanyak 754 orang padahal formasi yagn dibuka hanya 5 untuk lulusan SMA ini,"ungkap Buce Batkorumbawa saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/2).
Untuk formasi yang tetap kosong atau tidak ada pelamar ini, menurut Buce, berasal dari formasi tenaga kesehatan yakni untuk 1 formasi tenaga dokter gigi dan 1 formasi untuk D3 anestesi. Terkait dengan tidak adanya pelamar untuk dua formasi ini, maka pihaknya akan berupaya untuk minta Menpan agar bisa dialihkan ke formasi lain, dengan catatan dialihkan tetap untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar